5 Alasan yang Membuat Orang Sulit Kaya – Apakah Anda Termasuk?

Menjadi kaya adalah impian sebagian besar orang. Tapi apakah Anda tahu bahwa tidak semua orang ingin menjadi kaya karena pemahaman yang salah mengenai kaya? Mungkin Anda yang membaca artikel ini akan langsung mengatakan “Saya tidak seperti itu, saya ini mau menjadi kaya”. Yah… itu Anda… tapi pada kenyataannya banyak sekali orang yang tidak mau kaya HANNYA dikarenakan salah mengerti tentang kaya.

Berikut ini akan saya jabarkan secara rinci 5 Alasan yang Membuat Orang Sulit Kaya РApakah Anda Termasuk? Yuk kita bahas satu-persatu:

1) Mindset yang salah

Kok bisa mindset saya salah?

Mindset yang salah timbul dikarenakan ada pemikiran-peikiran yang salah dan sudah terbentuk sejak lama, sehingga hal tersebut kita anggap benar, sekalipun banyak orang mengatakannya salah. Contohnya seperti berikut ini:

Uang adalah akar kejahatan
Kalau saya banyak uang, maka saya akan menjadi sombong
Lebih baik miskin tapi hati senang, daripada kaya hati tidak tenang
Uang bukan segalanya
Uang tidak bisa membeli cinta

Dan masih banyak lagi yang lainnya, dan kalau saya list di sini, mungkin Anda akan sangat bosan membacanya. Tapi ingatlah satu hal, mindset atau pola pikir di atas tidak benar.

Jika orang mempercayai hal tersebut di atas maka yang terjadi adalah “Orang tersebut tidak akan mengusahakan secara maksimal, bagaimana supaya dia bisa dapat uang lebih banyak”. Dan ini membuat orang tersebut akan hidup dalam kemiskinan terus-menerus.

2) Tujuan tidak mungkin tercapai

Banyak orang berani bermimpi besar. Bahkan hampir semua orang menganggap tidak mungkin bisa menerbangkan manusia dengan bobot super berat seperti pesawat terbang komersil sekarang ini. Tapi dengan kegigihan dan berani bermimpi, maka pada tanggal 17 Desember 1903, Wright Bersaudara menerbangkan untuk pertama kalinya pesawat udara berkendali sejauh empat mil di dekat wilayah berbukit pasir di Kitty Hawk, North Carolina.

Jadi tidak ada yang tidak mungkin diraih, jika kita berani bermimpi, mengukur mimpi tersebut, lalu melakukannya dengan sunggh-sungguh serta tidak kenal kata “menyerah”.

3) Tujuan tidak lengkap dan tidak jelas

Menjadi kaya itu sebenarnya tidah sulit. Cukup fokus saja melakukan apa yang kita bisa, maka kita akan menjadi kaya. Loh kok sesederhana itu?

Kebanyakan orang berfikir, bahwa untuk menjadi kaya itu sulit, lama dan capek. Mungkin itu ada benarnya. Tpai ingatlah, kesalahan FATAL orang-orang yang tidak kaya-kaya walaupun sudah bekerja banting tulang dikarenakan tidak adanya tujuan yang lengkap dan jelas.

Mereka tidak mengetahui secara lengkap, apa tujuan mereka melakukan bisnis atau pekerjaannya. Oleh karena itu, pastikan tujuan Anda lengkap dan jelas.

when the why is easy

4) Tidak harus menjadi kaya

Sampai saat ini kita bisa melihat banyak sekali orang yang gengsi dalam hidupnya. Bahkan malu dengan kondisinya sendiri. Padahal ketika kita jujur akan kondisi kita, maka kita bisa bertaya kepada banyak orang sehingga kita mendapatkan banyak ilmu.

Tidak harus menjadi kaya untuk bisa menjadi bermanfaat bagi banyak orang. Itu boleh saja, tapi ketika Anda bisa menjadi kaya, Tentu akan lebih banyak orang yang bisa Anda bantu dengan kekayaan Anda. Hal seperti ini adalah pilihan yang seharusnya kita pilih. Bukan memilih yang tidak baik diantara yang buruk.

5) Tidak mengevaluasi kinerja

Evaluasi adalah seperti ujian dalam sekolah. Ketika kita sudah belajar selama satu semester, maka selanjutnya kita akan diberikan Test atau ujian akhir semester. Inilah evaluasi, dan ketika ada evaluasi maka kita akan memahami dimana letak kekuatan kita, dimana letak kesalahan dan kelemahan kita.

Tentunya dengan koreksi seperti ini, kelemahan yang kita miliki bisa kita atasi dkemudian hari, sebaliknya kekuatan yang sudah ada, bisa kita tingkatkan lebih baik lagi.

Kesimpulannya, menjadi kaya itu sebenarnya pilihan kita. Ketika kita mampu memiliki mindset yang benar, target yang jelas, tindakan yang nyata serta mengevaluasi kinerja kita, maka menjadi kaya adalah sesuatu yang sangat mudah kita raih. Ini sudah dibuktikan mereka-mereka yang kaya bahkan sangat kaya. Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menjadi kaya? atau justru memilih hidup biasa saja, yang penting senang? Sukses untuk kita semua.

Related Posts

About The Author

Add Comment