3 Cara Menjadi Dropship dengan Keuntungan Puluhan Juta – LENGKAP!

Menjadi orang yang memiliki penghasilan besar adalah sangat membanggakan. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua orang mampu bertahan dalam tekanan untuk mencapai penghasilan yang besar tersebut. Maksud saya begini, banyak orang ingin hidupnya sehat, tapi tidak banyak yang memperhatikan kesehatannya.

Tidak hannya itu, saya berikan contoh lain, banyak orang pingin punya mobil, hannya sedikit sekali yang mau kerja keras sampai “banting tulang” untuk mencapai keinginannya. Terbukti di Indonesia sendiri bahwa jumlah penduduk Indonesia saat ini sudah mencapai hampir 260juta jiwa, tapi TETAP LEBIH BANYAK yang hidupnya menengah kebawah.

Apa maksudnya dari penjelasan di atas? dan apa hubungannya dengan Dropship? Tentu ada dan saya akan menjelaskannya kepada Anda melalui artikel ini.

Anda membaca artikel ini, tentu sebenarnya ingin mendapatkan penghasilan kan? Bukan cuma itu saja, malahan kalau bisa modalnya sangat kecil bila perlu gak pakai modal, BENER apa BENER BANGET? (mungkin Anda tersenyum melihat tulisan saya). Oke tidak apa-apa.

Apakah Dropship termasuk peluang usaha?

Ya! Dropship termasuk peluang usaha yang sangat bagus sekali untuk dikerjakan saat ini. Bicara tentang pencapaian dan impian di masa depan, maka kita harus mampu mencari peluang yang modalnya kecil tapi potensi keuntungannya sangat besar.

cara menjadi dropship yang sukses

Secara sederhana saya bisa menjelaskan kepada Anda bahwa yang dimaksud dengan dropship itu adalah BROKER atau pihak penengah. Misal Ada teman Anda namanya si Budi dan si Heru. Si Heru ingin membeli rumah, sementara si Budi ingin beli rumah, tapi si Budi dan si Heru ini tidak saling kenal (keduanya teman Anda). Nah… Anda bisa menjadi penengahnya, dimana kalau rumah si Budi terjual maka Anda akan mendapat komisi.

Dropship juga sama seperti itu. Jadi kita menjadi pihak penengahnya saja. Saya harap Anda sudah paham maksud dari penjelasan di atas yah. Berarti apa yang harus kita lakukan? Intinya kita cari saja barang murah, lalu kita jual kepada orang yang membutuhkan. Supaya barangnya cepat laku, maka kita carilah barang yang murah tapi sangat di butuhkan orang.

Bagaimana cara menjadi dropship yang handal?

Secara singkat hannya ada 3 cara menjadi dropship yang handal:

1) Mau mencari suplier murah

Tugas kita sebagai penjual, sudah pasti mencari barang-barang yang murah tapi dibutuhkan banyak orang. Mengapa harus murah dan dibutuhkan banyak orang?

Jika barang yang kita jual termasuk barang mahal, otomatis menjualnya juga susah. Memang keuntungannya besar, tapi menjualnya pasti butuh waktu lebih lama. Misalnya saja menjual rumah, apartemen, mobil dan lainnya yang harganya bisa sampai puluhan juta hingga ratusan juta.

Beberapa barang atau produk yang sangat mudah dijual adalah:

  • Fashion
  • Accesories
  • Elektronik
  • Gadget

Perhatikan, bahwa produk-produk tersbut terlihat modalnya tidak terlalu besar, tapi sangat banyak orang yang mencari produk-produk tersbut. Itu sebabnya tidak heran banyak sekali orang yang mengerjakan dropship ini, tapi penghasilannya bisa sampai puluhan juta bahkan ratusan juta dalam sebulan. Apakah anda tidak ingin mencobanya?

2) Mau promosi terus menerus

Dimana-mana yang namanya jualan HARUS MAU promosi. Sekalipun barang Anda diminati banyak orang dan sangat murah, tapi kalau tidak dipromosikan, maka orang tidak akan mengetahui kalau Anda punya barang bagus dan murah.

Silahkan promosikan terus-menerus produk yang ingin kamu jual melalui sosial media seperti:

  • Facebook
  • Line
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Google+
  • Website
  • BBM
  • Twitter dan masih banyak lagi

Ingat satu hal, sekalipun jualan Anda sudah laku, saya sarankan untuk terus berpromosi supaya orang semakin mengenal Anda dan produk apa yang Anda jual.

3) Mau memberikan servis terbaik

Saat ini sudah sangat banyak orang yang menjadi dropshiper. Tapi walaupun begitu, kita tidak boleh mundur sebelum berperang. Kita bisa mencari cara agar kita lebih baik dari orang lain baik dari sisi produknya, kualitasnya, termasuk harga dan servisnya.

Untuk servisnya, banyak sekali penjual-penjual dropship memiliki servis yang kurang memuaskan. Oleh karena itu, ada baiknya dan memang seharusnya kita memberikan servis yang berbeda kepada pelanggan kita. Dengan begitu, mereka akan terus menerus membeli kepada kita, sekalipun banyak yang menawarkan lebih murah dari produk yang kita jual.

Apa kaitannya dengan cerita singkat saya di awal artikel ini? Semua usaha itu perlu kerja keras, perlu pengorbanan, bisa perlu keluarkan modal untuk hasil yang maksimal dan yang lebih cepat.

Dengan begitulah impian kita bisa terwujud. Jika Anda ingin membeli mobil, membeli rumah dan lain-lain, itu semua butuh yang namanya uang. Oleh karena itu ikuti cara menjadi dropship di atas, supaya Anda dapat menggapai mimpi Anda.

Mungkin Anda berkata “Ah….kan tidak harus menjadi dropshiper” itu benar. Anda tidak salah. Tapi persoalannya adalah semua usaha itu butuh modal, dan jika Anda memang tidak punya modal atau modalnya kecil, ada baiknya memulai dari dropship dahulu. Sukses untuk kita semua.

Related Posts

About The Author

Add Comment